petualangan @ sempu island

Tepatnya pada tanggal 20 Maret 2010 mulai pukul 3 pagi gue udah prepare mau cabut bareng temen2, akhirnya waktu yang di tentuin tiba tepatnya jam 6 pagi temen -temen pada janjian ngumpul di  tempat yang udah d tentuin. waktu gue udah nyampe d TKP nie.. eh ternyata gue orang pertama kali yang nyampe, padahal gue pikir udah molor banget berangkatnya....
temen2 laennya belum pada dateng, alhasil gue nungguin mereka dulu, ada yg masih di pulau kapuk, ada yg masih mandi, ada  yang masih jemput cewe nya, ada yang ngurus ijin dulu mau ajak cewe nya, ada juga yang masih beli sarapan... pokoknya macem2 dah..
kira kira 2 jam gue nunggu baru semuanya ready, akhirnya sekitar jam 9an kita start...
yeah...we were going to sempu island.....^^

Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.
Secara geografis, Pulau Sempu terletak diantara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat.
Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.

             Dari kota surabaya perjalanan ke pulau sempu kita tempuh kurang lebih selama 5jam...wowww bisa bayangin donk gimana cpek nya duduk dalem mobil, mana jalannya berliku liku lagi., rasanya perut mual banget, kepala pusink..uuggghhhhh bener2 pengalaman yg tak terlupakan... 
akhirnya sekitar jam 3 sore kita tiba d sendang biru, untuk bisa menjangkau pulau sempu kita harus menggunakan jasa persewaan perahu, setelah negosiasi dengan pemilik perahu akhirnya kita dapet harga kira-kira 150rb.. setelah itu kita di antar menyebrangi sendang biru menuju teluk semut.
akhirnya sampailah kita d teluk semut, yaitu tempat pendaratan pertama menuju pulau sempu.. percaya nggak percaya nie.. kita sempet d sambut oleh penghuni pulau tersebut, tapi bukan berupa wujud orang, melainkan suara aneh yang kita denger... sempet ngeri juga sie, tapi nggak apa apa lah yang penting kita dateng dengan niat baek,,bener nggak??hehe dan yang paling parah kompor kita ketinggalan d mobil....huwaaaaa sontak gue langsung mikir yang enggak2,, mau makan apa kita ntar d hutan.. bisa2 mati kelaperan nie.. tapi mau nggak mau perjalanan tetep kita lanjutin aja.

Setelah itu kita tracking dulu sekitar 2jam, kebetulan waktu itu jalan menuju  segoro anakan  becek dan berlumpur... medan nya lumayan juga sie, ampe bebarapa di anatara kami sempet jatuh terpeleset, kaki gue aja sampe lecet... akhirnya kurang lebih jam5 sore kita udah hampir sampe d segoro anakan. capeeeekkkk bgeeeeeettt tapi semuanya terlampiaskan sudah... gimana enggak sejauh mata memandang gue bisa ngeliat panorama alam yang luar biasa dah..... subhanallah...

nie gue kasih liat foto yang udah kita dapetin disana....
so kapan nie kalian mau mengikuti jejak kita....hehe
cuman indonesia yang menyimpan sumber2 alam yang amazing dah...piss

4 komentar:

ophieRosita mengatakan...

wonderful isLand...

mas_miftachul_huda@yahoo.co.id mengatakan...

teruskan jika kau senang mumpung masih muda.
lain kali klo k sana ajak2
aku kesana dulu kamera ilang n hape
dan jangan lupa ketika kita takjub ucapkan tasbih

mas_miftachul_huda@yahoo.co.id mengatakan...

kamu bakat jga sebagai penulis n pengarang
tp apa uda di teliti ta mengenai suhu letak geografis
opo cuman ngarang hayo...........
poto mu endut
koyok wong ilang

Anonim mengatakan...

keren blognya cuma beberapa ada yang perlu ditambahin

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.